"ITU" -ku

11.04.2007

AKU DAN PEGASUS

Seorang sahabat berkata padaku saat aku terdiam pada hari-hari burukku…
Pernahkah kau mendengar kisah seekor pegasus yang dengan lantangnya berlari menerjang badai yang kuat. Seluruh tubuhnya dipenuhi luka, badannya lelah, entah berapa lama ia berlari, namun ia tak menghiraukan semuanya, hanya demi sebuah impian yang oleh kebanyakan orang dipandang konyol. Topan apakah gerangan yang mampu menghentikan langkahnya? Sebab selangkahpun kini tak pernah terdengar. Padahal banyak orang yang sedang menanti kapankah langkah beraninya akan terdengar lagi.

Dan pada sahabat kukatakan…
Mungkin pegasus itu jera dengan luka-lukanya… salahkah bila ia mencoba sejenak pergi kembali ke surga untuk mencium aroma wanginya, untuk menyegarkan raganya…
Jangan tanyakan mengapa! Tak ‘kan pernah ia menjawab penyebabnya… kar’na mungkin yang ada di benaknya adalah segera pergi mencari penawar itu… Mungkin ia akan menjawab dengan tenang ketika dia telah sedikit sembuh dari lukanya…

Lantas aku terus bergumam pada diriku sendiri… bercermin… Aku dan pegasus…

AKU BUKAN PEGASUS!!!

Aku tak sehebat pegasus yang dengan gigihnya menerjang topan… Aku tak sekuat pegasus yang sanggup menahan pedih luka-lukanya… Aku juga tak setegar pegasus yang tetap dengan lantang melawan badai dengan keadaan buruknya… Terlalu lemah diriku untuk menjadi pegasus… Terlalu buruk diriku untuk disamakan seperti pegasus… Aku tak kuat menerjang angin yang melawanku dari berbagai arah… Aku tak sanggup biarkan tubuh dalam keadaan terhenti di udara… Aku tak ingin biarkan tubuhku terjun bebas ke bawah dan hancur seketika… Tapi aku juga tak kuasa menahan berat tubuh dan beban di punggungku… Hingga nantinya nyawaku terlepas dari ragaku yang mengenaskan… Mungkin ada baiknya aku hidup tanpa raga… Biar nyawaku terbang bebas dan tak ada yang sanggup hancurkan lagi terkecuali para malaikat datang memanggilku untuk kembali pada sang pencipta raga dan nyawa…

Label:

posted by Alianti Lazuardi at 17.38

2 Comments:

dear bhuzz... aku speechless baca post mu.... just can wish that you'll get what u want... keyh!!! jangan menyerah sebelum kamu kalah..

30 Januari 2009 pukul 22.43.00 PST  

Itu beberapa saat yang lalu nadh,
sekarang ragaku tlah kembali
dan aku tak akan membiarkan tubuh yg aku pertahankan ini menjadi salah satu dari sekian banyak tubuh yg tergantung pada pesta kematian massal!!!

Bhuzz balik lagee!!!

15 Februari 2009 pukul 19.52.00 PST  

Posting Komentar

<< Home